SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Kunker Komisi II DPRD Bondowoso ke DKUMKMP

Monday - 01 Juli 2019 - Dibaca: 84 kali

Dalam rangka memperkaya wawasan dan menggali informasi mengenai langkah-langkah kebijakan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan dalam mengoptimalkan sumber-sumber daya potensial yang ada untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri,  rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur (Bidang Ekonomi dan Keuangan) melakukan kunjungan kerja / studi banding ke DKUMKMP Kota Balikpapan pada tanggal 27 Juni 2019.

Kepala DKUMKMP Kota Balikpapan, Doortje Marpaung, beserta para pejabat struktural di lingkungan DKUMKMP berbagi ilmu dan pengalaman diantaranya terkait upaya dalam menangani koperasi tidak aktif (baik kelembagaan maupun usahanya), strategi dan program dalam mendorong koperasi berprestasi serta UMKM Naik Kelas, langkah-langkah dalam meningkatkan daya saing UMKM di era revolusi industri 4.0, upaya pengembangan industri dan ekonomi kreatif, pengembangan sentra industri kecil, dll. Satu hal yang juga perlu ditekankan adalah bahwa kemajuan UMKM tidak lepas dari komitmen Kepala Daerah serta komitmen, usaha dan keinginan yang kuat dari UMKM itu sendiri.

           

Pertemuan ini ditutup dengan diskusi dan tanya jawab yang cukup menarik. Semoga jalinan kerjasama antar instansi pemerintah ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama.