SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

UMKM Go Digital

Friday - 05 Juli 2019 - Dibaca: 76 kali

Balikpapan - Saat ini zamannya semua serba praktis dan apapun dapat dilakukan secara online. Nah, hal ini tentu menjadi peluang bagi para pelaku bisnis yang tidak hanya didapat melalui cara konvensional seperti biasanya. Pada hari Selasa, 2 Juli 2019, Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) bersama Gojek Indonesia menyelenggarakan Workshop Business Development Services yang mengusung tema "UMKM Go Digital" secara gratis (tidak dipungut biaya). Kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan.

Bertempat di Aula lantai 4 Kanwil DJP Kaltimra, sebanyak lebih dari 150 pelaku UMKM mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui kiat-kiat dan strategi jitu dalam memulai bisnis online. Kepala Kanwil DJP Kaltimra memaparkan bahwa pajak diharapkan dapat kembali kepada masyarakat Indonesia berupa sektor pendidikan, infrastruktur, dan lain sebagainya, salah satunya melalui kegiatan workshop ini. Gojek Indonesia dan Kentucky Ndeso Balikpapan turut berbagi success story mengenai kiat-kiat sukses sebagai UMKM. 

                  

DKUMKMP Kota Balikpapan sangat mendukung program UMKM Go Digital sebagai salah satu upaya pemberdayaan UMKM. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengembangkan bisnisnya di era digital dengan lebih kreatif dan inovatif sehingga siap bersaing di pasar yang lebih luas mengingat UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia.