SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Tampilkan Tarian Hudoq dan Baju Khas Taqwo dalam Pawai Budaya APEKSI 2019, Kota Balikpapan Menarik Perhatian

Tuesday - 16 Juli 2019 - Dibaca: 71 kali

Semarang - Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan turut memeriahkan Pawai Budaya APEKSI 2019 yang bersamaan penyelenggaraannya dengan agenda tahunan Kota Semarang yaitu Semarang Night Carnival. Pawai yang berlangsung pada tangal 3 Juli 2019 di sepanjang Jalan pemuda Kota Semarang ini diikuti oleh 98 anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) beserta rombongan.

Pemerintah kota Balikpapan yang dipimpin oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, beserta Unsur Forkopimda Kota Balikpapan, anggota DPRD Kota balikpapan dan para pendamping juga mengikuti Pawai Budaya ini dengan memakai baju khas Kota Balikpapan Taqwo Bubuhan Balikpapan dan menampilkan Tarian Hudoq juga baju kreasi karnaval yang dibawakan oleh Duta Wisata Kota Balikpapan dan sanggar seni Kota Balikpapan.

Pawai Budaya APEKSI 2019 dalam Semarang Night Carnival menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan. Walaupun berbeda-beda namun tetap rukun dan kokoh dalam kesatuan NKRI.