SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2020

Wednesday - 12 Februari 2020 - Dibaca: 64 kali

Teknologi Tepat Guna (TTG) adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup. Pengembangan dengan pemberdayaan masyarakat dapat meningkatkan pembangunan diri dan lingkungannya secara mandiri.

Dalam rangka mendorong berkembangnya ide-ide kreatif dan inovatif masyarakat serta menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan Teknologi Tepat Guna (TTG) berbasis keunggulan dan potensi lokal, Pemerintah Kota Balikpapan akan menyelenggarakan Lomba Inovasi TTG Tahun 2020 yang mengusung Tema “Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna (TTG) menyongsong Revolusi Industri 4.0”. Ajang ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Balikpapan yang ke-123.

Pemenang dari kompetisi tingkat kota akan diusung untuk mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan mendapatkan hadiah menarik. Bagi warga Kota Balikpapan yang berminat mengikutsertakan penemuan alat / Teknologi Tepat Guna, bisa langsung mengakses link pendaftaran disini dan panduan lomba disini

Batas akhir pendaftaran ide jatuh pada tanggal 28 Februari 2020. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Budi Wahyudi (0853 4616 4272), Sentot Prasasto (0811 5440 78), dan Lely Fajarwati (0813 5001 237).