SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Pelatihan Olahan Hasil Pertanian Dalam Rangka Penumbuhan Usaha Baru

Tuesday - 05 Oktober 2021 - Dibaca: 230 kali

Balikpapan, 4 Oktober 2021. Bertempat di Creative Class SalaKilo telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Olahan Hasil Pertanian Dalam Rangka Penumbuhan Usaha Baru yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan dengan instruktur Ibu Riswahyuni (owner cakesalak).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Industri Kecil Menengah (Adi Sudarto) dan ditutup oleh Kepala DKUMKMP Balikpapan (Adwar Skenda Putra). Jumlah peserta yaitu 25 orang yang berasal dari berbagai wilayah Kota Balikpapan. Dalam kesempatan ini Kepala DKUMKMP turut menyampaikan terima kasih kepada Ibu Riswahyuni yang telah berbagi ilmu menjadi mentor bagi para peserta pelatihan dan kepada seluruh peserta pelatihan yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti pelatihan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk semua pihak dan terus berlanjut dimasa depan.

Pelatihan ini bertujuan agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan pengetahuan dan mengerti bagaimana mengolah hasil pertanian dengan baik serta menarik sehingga mempunyai niat untuk membuka usaha. Harapannya adalah ketika para peserta selesai mengikuti pelatihan ini dapat menjadi bagian dari peningkatan pendapatan keluarga dengan menjadi wirausaha baru yang unggul, kreatif dan inovatif di Balikpapan.