SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) dan Penyampaian Data Industri

Saturday - 06 November 2021 - Dibaca: 233 kali

Balikpapan, 03 November 2021. Bertempat di Hotel Novotel Balikpapan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Balikpapan mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) dan Penyampaian Data Industri. Peserta sosialisasi kali ini terdiri dari perwakilan pelaku Industri Kecil Menengah dan Perusahaan Industri yang ada di Kota Balikpapan sejumlah 60 orang.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagi pelaku usaha industri kecil, menengah dan besar tentang manfaat dan pentingnya SIINas bagi Pelaku Usaha Industri, Pemerintah dan Masyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan narasumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Timur. Selain memberikan materi yang menjelaskan manfaat dari SIINas, narasumber juga menjelaskan cara pendaftaran dan pengisian data pada website https://siinas.kemenperin.go.id/

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan agar pelaku usaha yang mengikuti sosialisasi ini mendapat pemahaman mengenai SIINas dan segera melakukan pendaftaran untuk memiliki akun SIINas bagi kegiatan industri yang dijalankannya.