SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Sosialisasi Ketenagakerjaan Bagi UMKM Kota Balikpapan

Thursday - 18 November 2021 - Dibaca: 175 kali

Pada tanggal 17 sd. 18 November 2021, Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketenagakerjaan Bagi UMKM Kota Balikpapan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan ini dihadiri oleh perwakilan 50 peserta dari pelaku UMKM yang ada di Kota Balikpapan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang perlindungan dan perlakuan terhadap tenaga kerja pada pengelola/pelaku UMKM yang ada di Kota Balikpapan.

Sebagai narasumber dari kegiatan ini, Bapak Rony Setiawan (Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Balikpapan) dan Ibu Kasma Ervina Haida, S. Psi., M. Psi. (Kasi Kelembagaan Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja), memberikan materi mengenai car Penghormatan Hak Asasi Manusia serta prosedur dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam bekerja/berusaha.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan agar pengelola/pelaku UMKM Kota Balikpapan memiliki pemahaman untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam bekerja/berusaha serta kesadaran sektor usaha/bisnis yang komprensif tentang mekanisme Penghormatan Hak Asasi Manusia terutama hak hak pekerja perempuan.