SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Balikpapan Ikut Pameran Kriya di Ajang Kriyanusa 2022

Monday - 26 September 2022 - Dibaca: 73 kali

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balikpapan bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian ikut serta dalam pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), 21-25 September.

Selain ajang pamer, kegiatan ini diharap membuka pintu-pintu dagang baru bagi para perajin kriya di Kota Balikpapan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Balikpapan, Rosdiana mengatakan, para UKM yang ikut pameran di Kriyanusa 2022, telah melalui kurasi ketat. Bukan hanya dari segi kualitas produk, tetapi juga harga.

Menurut Rosdiana, secara kualitas, produk kriya asal Balikpapan dinilai bermutu, baik bahan maupun bentuk.

“Kali ini kami menampilkan hasil kerajinan pelaku UKM, termasuk batik khas Balikpapan dan berbagai asesoris,” ujar Rosdiana.

Dengan membawa pelaku kriya yang cukup lengkap, Rosdiana berharap pengunjung bisa mendapatkan apa saja kebutuhan yang sedang dicari.

“Kalau ada pengunjung yang berbelanja sudah ada baju batiknya, asesorisnya, juga dompet tangan. Stan Balikpapan menyediakan kebutuhan yang lengkap,” ujar Rosdiana, Kamis (22/9/2022).

Selain berpameran, Rosdiana menargetkan agar Kriyanusa juga berpengaruh pada pesanan para perajin. Mengingat, ini adalah pameran perdana, setelah dunia kerajinan diombang-ambing pandemi selama dua tahun.

“Terakhir ada pameran pada 2018, mudah-mudahan membuka pasar baru tidak cuma retail, tapi yang lebih besar dan jangka panjang atau repeat order,” pungkas Rosdiana.

Pameran Kriyanusa Kriya Nusa merupakan Pameran Kerajinan Nusantara yang digelar setiap tahunnya oleh Dekranas Pusat. Kriyanusa Tahun 2022 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21-25 September 2022. tahun ini Provinsi Lampung terpilih sebagai ikon kegiatan.

Kriyanusa 2022 diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan mengambil tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" dengan Tagline "Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia".