SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Juara Stand Terbaik dan Juara II Penampilan Seni Budaya pada Rakernas Apeksi XVI Tahun 2023 di Makassar

Monday - 31 Juli 2023 - Dibaca: 330 kali

Pemerintah Kota Balikpapan berhasil memboyong dua penghargaan di Rakernas Apeksi XVI tahun 2023 di Makassar. Pertama adalah Juara I untuk stand Indonesia City Expo (ICE) Apeksi, dan kedua adalah Juara II pada penampilan seni budaya yang ditampilkan di kawasan Pantai Losari, Makassar.

Dengan berhasilnya Pemerintah Kota Balikpapan meraih juara II dan II pada dua kategori tersebut, maka ditetapkan sebagai juara umum.

Stand ICE Pemkot Balikpapan ini mengangkat tema "Ngopi di Beranda IKN" ini menghadirkan pengusaha kopi lokal Balikpapan, Didin Hamid yang merupakan mitra binaan Dinas Perdagangan. Stand Pemerintah Kota Balikpapan di ICE Apeksi 2023 ini adalah kolaborasi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (KUMKMP).

Kegiatan yang digelar di Center Point of Indonesia, Makassar resmi ditutup pada Jumat (14/7/2023) sore. Sebelumnya ICE Apeksi 2023 berlangsung selama tiga hari, 12-14 Juli 2023. Kegiatan ini melibatkan 128 stand pameran dari 98 pemerintah kota peserta Rakernas Apeksi XVI dan beberapa stand dari kementerian.

Koordinator Bidang penanaman modal DPMPTSP, selaku Koordinator Stand Kota Balikpapan pada Indonesia City Expo, Elok Elvia mengungkapkan, pihaknya yang terlibat dalam stand ICE Apeksi XVI Makassar ini tentunya bangga dan bahagia. Karena ini adalah penantian selama bertahun-tahun.

Sementara itu untuk Pentas Budaya, Pemerintah Kota Balikpapan berhasil meraih Juara 2. Para peserta dari binaan Disdikbud ke kota Balikpapan tampil dalam panggung seni budaya ICE Apeksi XVI.

"Kita tampilkan rangkaian tarian di Balikpapan. Karena ada banyak tarian di Kaltim seperti Jepen, Enggang, Perang, Hudoq dan lainnya. Ini yang dirangkai menjadi satu cerita," beber Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud, Pargianta.