SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Penandatanganan Nota Kesepakatan

Friday - 03 Mei 2019 - Dibaca: 681 kali

Sendawar – Rangkaian acara Forum Perangkat Daerah Sektor Indagkop dan UKM se-Kaltim tahun 2019 ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim dengan Dinas Kab/Kota yang menangani perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM se-Kaltim untuk program kegiatan tahun 2020 berdasarkan hasil pembahasan desk dari masing-masing bidang.

Diantara kesepakatan tersebut adalah :
- Sektor perindustrian yaitu hilirisasi industri; penumbuhan dan pengembangan industri melalui terbentuknya KPI, kawasan industri, sentra-sentra industri di masing–masing Kab/Kota; memfasilitasi industri kecil di daerah dalam kepemilikan IUI sesuai aturan yang berlaku dengan menerapkan pembinaan dan memberikan bantuan alat hanya bagi industri yang memiliki ijin, baik IUMK maupun IUI.
- Sektor koperasi dan UKM yaitu diperlukan dukungan tenaga-tenaga Pendamping dan  PPKL dalam mendampingi koperasi dalam melaksanakan RAT sesuai dengan target yang telah ditetapkan untuk masing-masing Kab/Kota.
- Sektor perdagangan yakni Provinsi dan Kab/Kota berkomitmen melakukan inventarisasi komoditi unggulan yang berorientasi ekspor dalam rangka mendukung pelaksanaan Direct Call melalui Pelabuhan Kariangau di Balikpapan.