SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

2021 : Kota Balikpapan menjadi Tuan Rumah Forum PD Sektor Indagkop dan UKM se-Kaltim

Friday - 09 April 2021 - Dibaca: 404 kali

Balikpapan - Forum Perangkat Daerah sektor Industri, Perdagangan, Koperasi dan UKM Se-Kaltim yang terselenggara di Hotel Platinum Balikpapan secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, yang ditandai dengan pemukulan Gong pada tanggal 24 Maret 2021. Kegiatan ini rencana akan berlangsung hingga Hari Jumat tanggal 26 Maret 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Isran Noor dalam sambutannya mengatakan perkembangan UKM di Kaltim sangat besar. Pelepasan sebanyak 9 eksportir oleh Gubernur Kalimantan Timur ke 10 negara tujuan menjadi salah satu rangkaian pembuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) yang juga disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional.

Hadir dalam acara, Ketua Dekranasda Kaltim Hj. Noorbaiti Isran Noor, perwakilan dari Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Marolop Nenggolan, Pimpinan Wilayah Bulog Kaltimtara Arrahim K. Kanam, serta peserta perwakilan dari dinas kabupaten/kota yang membidangi sektor perindustrian / perdagangan / koperasi / UMKM se-Kaltim.

Salah satu tujuan dari pelaksanaan FPD ini adalah sebagai wadah pertemuan dan silaturahmi semua pemangku kepentingan sektor industri, perdagangan, koperasi, dan UKM Kabupaten/Kota se-Kaltim sekaligus sinkronisasi program/kegiatan antara provinsi dengan kabupaten/kota serta brainstorming atas permasalahan-permasalahan yang ada di daerah. Tak kalah menarik adalah peserta Forum Perangkat Daerah juga dapat mengenal sekaligus membeli produk unggulan UMKM Kota Balikpapan yang terdisplay di area lokasi pelaksanaan acara.