SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

UMKM Unggul, Inovatif dan Kreatif serta Terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan

Friday - 09 April 2021 - Dibaca: 445 kali

Balikpapan - Program/kegiatan DKUMKMP tahun 2021 dan 2022 dipaparkan oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan (Adwar Skenda Putra) saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada IWAPI DPC Kota Balikpapan di Hotel Horizon Sagita (08/04/21) dimana yang menjadi salah satu program prioritas DKUMKMP adalah Pengembangan UMKM. Goals nya adalah mengembangkan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil.

Salah satu program andalan yang akan dikembangkan oleh Kepala DKUMKMP di tahun 2021-2022 adalah Pusat Informasi Layanan Koperasi, UMKM dan Industri berbasis aplikasi, salah satunya dalam rangka penyempurnaan dan digitalisasi pengolahan data di ketiga sektor tersebut.

Kepala DKUMKMP juga menyampaikan mekanisme perolehan legalitas UMKM serta memotivasi UMKM untuk memiliki NIB/IUMK dengan berbagai keuntungan yang akan didapat.

Melalui sosialisasi ini diharapkan UMKM Kota Balikpapan dapat unggul, inovatif dan kreatif serta terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.