SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Kunjungan Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop dan UKM RI ke Balikpapan

Friday - 30 April 2021 - Dibaca: 418 kali

Balikpapan - Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra, mendampingi kunjungan Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI ke Balikpapan (16/04/21).

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI, Eddy Satriya, melakukan monitoring pelaksanaan pendaftaran bantuan produktif untuk usaha mikro (BPUM) di Kota Balikpapan tahun 2021. Beliau mewawancarai secara langsung pelaku usaha mikro Balikpapan yang sedang mengajukan bantuan.

Kedatangan tim juga dalam rangka monitoring, survey dan evaluasi pencairan serta pemanfaatan dana BPUM tahun sebelumnya. Pelaku usaha mikro yang telah mendapatkan BPUM 2020 dan ditinjau langsung diantaranya Endah Tri Hapsari (bantuan yang diterima telah digunakan untuk membeli peralatan cafe) serta Hairunnisa/Rama Juice (untuk membeli peralatan produksi seperti blender dan mesin press) serta untuk mengembangkan usaha.

Pelaku usaha penerima BPUM menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan Timur, serta Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan atas supportnya untuk UMKM Kota Balikpapan.