SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Penyerahan 40 Sertifikat Merk IKM Kota Balikpapan oleh DKUMKMP

Friday - 30 April 2021 - Dibaca: 609 kali

Balikpapan - Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan mengadakan acara silaturahmi sekaligus serah terima sertifikat merk IKM Kota Balikpapan bertempat di Galeri Dekranasda pada Hari Selasa tanggal 20 April 2021. Sertifikat merk yang terbit di tahun 2021 ini registrasinya difasilitasi oleh DKUMKMP Kota Balikpapan berkerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada tahun 2019 yang lalu.

Dari 66 usulan, ada 40 merk yang sudah terbit, sedangkan lainnya masih dalam proses verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM. Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra, menyampaikan arahan terkait program dan kegiatan DKUMKMP. Beberapa IKM memberikan feedback yang sekiranya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan dan pelaksanaan program DKUMKMP selanjutnya.

Diharapkan dengan telah terbitnya sertifikat merk para IKM, dapat memberikan manfaat bagi usaha dan memperkuat branding produk-produk Kota Balikpapan dan meningkatkan daya saing.