SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Tumbuhkan Wirausaha Baru melalui Pelatihan Kerajinan Biji Salak

Monday - 14 Juni 2021 - Dibaca: 581 kali

Balikpapan - Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan baru saja menyelenggarakan Pelatihan Wirausaha Baru Kerajinan Biji Salak pada tanggal 8 hingga 10 Juni 2021 bertempat di aula DKUMKMP. Sebanyak 30 peserta wirausaha baru yang mengikuti pelatihan tampak bersemangat mengikuti tahap demi tahap pengolahan biji salak hingga menjadi kerajinan sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Sadarudin (owner Alam Saiqfa Art) beserta tim selaku instruktur. 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini dilaksanakan dalam rangka penciptaan wirausaha baru yg terampil, kreatif dan inovatif serta untuk menambah semarak ragam cindera mata yang berciri khas Kaltim khususnya Kota Balikpapan. Disamping itu, dapat membuka peluang usaha baru sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan mengentas kemiskinan di Kota Balikpapan.

Antusiasme yang dimiliki oleh seluruh peserta diharapkan dapat terus dipertahankan hingga pasca pelatihan. Terus berkarya dan berinovasi di bidang pengolahan kerajinan biji salak maupun produk pengembangan lainnya. Dengan demikian, wirausaha-wirausaha baru dapat tumbuh di Kota Balikpapan dengan produk-produk yang menjadi branding Kota Balikpapan.