SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Pelatihan Manajemen Industri Bagi Industri Kecil Menegah Kota Balikpapan

Thursday - 07 April 2016 - Dibaca: 1197 kali

Balikpapan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop & UMKM) Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Balikpapan mengadakan Pelatihan Manajemen Industri pada 06-09 April 2016 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan. Pelatihan ini guna membekali Industri Kecil Mengeah (IKM) Kota Balikpapan dalam pengembangan usaha dalam hal ini manajemen industri yaitu bagaimana cara mengatur, memanfaatkan dan mengarahkan pemanfaatan sumber daya secara efektif dan efisien demi mencapai tujuan yang telah direncanakan.

Kepala Disperindagkop Kota Balikpapan - Doortje Marpaung melalui Kepala Bidang Industri Adwar Skenda Putra menyambut acara tersebut dengan antusias "Pembekalan terus menerus secara itensive diberikan kepada IKM agar tidak tergilas dengan persaingan dagang MEA dan lesunya ekonomi global saat ini. Bukan hanya bertahan, tapi bagaimana agar IKM unggul dari kompetitor".

Pelatihan Manajemen Industri diikuti sebanyak 20 orang IKM Kota Balikpapan yang terdiri dari IKM kerajinan, logam, pangan, kimia dan bahan bangunan. Narasumber dari Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Provinsi Kalimantan Timur yaitu Isman.S selaku Direktur dan Alfonso Purba selaku Sekretaris MSI Provinsi Kaltim. (je)