SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Tera ulang

Friday - 26 Agustus 2016 - Dibaca: 1631 kali

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan melakukan tera ulang terhadap semua jenis timbangan .Tera ulang timbangan dilakukan Disperindagkop Kota Balikpapan melalui Unit Pengelola teknis (UPT) metrologi Kota Balikpapan untuk menjaga akurasi timbangan atau alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP).

timbangan yang tidak akurat  merugikan konsumen disebabkan ukuran berat barang yang tidak sesuai dengan seharusnya, sehingga timbangan pedagang harus Reparatir. ketidak cocokan timbangan dikarenakan beban pemakaian terlalu berat atau pemiliknya kurang melakukan perawatan timbangan. Misalnya timbangan yang tadinya 2 kilo namun karena selisih bisa berkurang sampai sekilo.Tera ulang tersebut, dilakukan mulai januari sampai dengan desember di seluruh pasar,warung, toko serta SPBU di Kota Balikpapan.

Untuk itu, diimbau kepada seluruh pedagang yang mendapat undangan baik secara tertulis / maupun yang datang sendiri ke UPT Metrologi agar membawa timbangan nya untuk diperbaiki dengan tujuan tidak merugikan konsumen dan selalu mengutamakan kejujuran.