SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Welcome Dinner Forum PD Sektor Indagkop dan UKM se-Kaltim 2021

Wednesday - 31 Maret 2021 - Dibaca: 585 kali

Balikpapan - Mengawali rangkaian acara Forum Perangkat Daerah Sektor Industri, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota se-Kaltim, terselenggara Welcome Dinner pada tanggal 23 Maret 2021 bertempat di Hotel Platinum Balikpapan. Tema yang diusung dalam Forum Perangkat Daerah tahun ini adalah "Sinergi Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Komoditi Unggulan Daerah Menuju Hilirisasi Industri".

Tampak hadir dalam acara, Wakil Gubernur Kalimantan Timur (H. Hadi Mulyadi, S. Si., M. Si), Wali Kota Balikpapan (H. Rizal Effendi), Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur (Hj. Noorbaiti Isran Noor),  Perwakilan dari Ditjen PEN-Kementerian Perdagangan (Marolop Nenggolan) dan para Narasumber.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim, H. M. Yadi Robyan Noor, S. E., M. TP dalam laporannya mengenalkan 8 eksportir di Kalimantan Timur (PT. Garuda Sinar Perkasa Grup, CV. Masagenah, CV. Multi Sarana Jaya, CV. Wana Karya, CV. Tiga A, UD Deli Koffie Indonesia, CV. Azra Sentosa Jaya dan Koperasi Taruna Bina Mandiri).

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan. Dilanjutkan dengan Sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang menekankan kerja keras. Sukses adalah kerja keras (orang yang sukses pasti selalu berusaha dengan baik). Kita patut bangga telah memiliki UKM yang mampu ekspor produknya. “Kemarin kita juga telah melepas ekspor kepiting sebesar 1 Milyar dari pengusaha di Balikpapan, ini awal yang baik untuk kita semua” ujar Wakil Gubernur dalam sambutanya.