SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Jalan Sehat Warnai Bazar UMKM dalam Peringatan Hari Koperasi

Thursday - 03 Agustus 2023 - Dibaca: 176 kali

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke 76, Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Balikpapan menggelar gerak jalan sehat yang diikuti lebih dari 1000 orang dari pelaku koperasi, UMKM dan warga kota Balikpapan, Minggu (30/7) pagi.

Sebelum gerak jalan sehat digelar pemanasan yang diikuti peserta bersama jajaran DKPUMKMP Balikpapan.

Sekretaris Dinas KUMKMP Muhammad Idris mengatakan ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam rangka HUT Koperasi Nasional yakni Apel 17 Juli 2023 lalu, Expo UMKM mulai 27-30 Juli di halaman BSSC, Dome termasuk gerak jalan santai.

“Perkiraan kupon yang dicetak 2000. kita harapkan semua anggota koperasi, UMKM di Balikpapan bersama-sama memeriahkan Hari koperasi ke 76 tahun,” ujar Idris didampingi Kabid Koperasi Bahriansyah disela-sela Jalan Sehat.

acara jalan sehat juga diselingi dengan pembagian doorprize kepada perserta dengan berbagai hadiah yang disiapkan. sementara, both bazar atau expo UMKM menawarkan berbagai produk UKMKM dan usaha koperasi yang ada di Balikpapan. Kegiatan expo koperasi dan UMKM ini diikuti puluhan koperasi di Balikpapan.

Tujuan memperingati Harkopnas ke 76 ini untuk mempromosikan kegiatan kopersian dan UMKM yang ada di Kota Balikpapan.

Selain expo juga menampilkan berbagai perlombaan mulai 27 Juli hingga 30 Juli di antaranya lomba sambel geprek, tari kreasi, mewarnai, menghias buket, senam aerobik,dan menghias tumpeng. Penutupan Harkopnas di Balikpapan akan dilakukan pada Minggu (30/7) malam. (*) 

Sumber : ibukotakini.com