SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN KOTA BALIKPAPAN

Penciptaan Calon Wirausaha Baru

Tuesday - 26 April 2016 - Dibaca: 1159 kali

Balikpapan, Sebagai upaya penciptaan wirausaha baru hari ini (26/04) Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan menyelenggarakan Pelatihan Penguatan/Pertumbuhan Kewirausahaan Bagi Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Balikpapan.  Kegiatan yang akan berakhir pada hari Rabu (27/04) diikuti sebanyak 35 siswa siswi dari 5 (lima) Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Balikpapan.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Disperindagkop Kota Balikpapan diisi oleh narasumber dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia - Syamsuir Syam,M.Sc dan IKM Serai Wangi - Riswahyuni, seorang pengusaha lokal Balikpapan yang sukses dengan produk panganan olahan salak dan telah menerima beberapa penghargaan bergengsi.

Adwar Skenda Putra - Kepala Bidang Industri Disperindagkop Kota Balikpapan mewakili Kepala Disperindagkop Kota Balikpapan dalam sambutan pembukaan acara menyatakan menumbuhkembangkan pengusaha tidak lagi secara by accident, namun harus ada upaya secara terstruktur atau by design. Penciptaan calon wirausaha baru harus dimulai sejak usia dini, dalam konteks ini pada usia anak-anak tingkat sekolah menengah.

Oleh karenanya, dasar tersebut menjadi pijakan bagi Disperindagkop Kota Balikpapan untuk melaksanakan pelatihan ini. Setelah kegiatan ini diharapkan tumbuh minat dari para peserta untuk menjadi seorang wirausaha, semoga.

 

(/hs)